Tips berbusana muslim bagi kamu yang bertubuh kurus - GADIZA

Tips berbusana muslim bagi kamu yang bertubuh kurus

11 bulan yang lalu      TIPS & TRIK

Gadiza.co.id – Sahabat Gadiza, apakah sering merasa kurang percaya diri dengan tinggi badan yang kurang memenuhi standar. Terkadang banyak model busana yang tidak dapat kita kenakan dengan sempurna karena ukuran tubuh kita yang kurang pas. Namun apakah karena hal seperti itu kita tidak mampu tampil dengan sempurna dan menarik seperti para wanita yang memiliki tubuh tinggi. Tenang, bagi kalian yang memiliki tubuh yang pendek masih bisa untuk disiasati agar tetap tampil dengan cantik dan elegan.

  1. Gunakan warna busana yang monokrom

Kenakan Busana Muslim yang memiliki satu warna, atau baju dan rok yang memiliki kesamaan warna satu sama lainnya. Penggunaan busana yang memiliki 1 warna akan memberikan kesan tubuh lebih memanjang. Hal ini akan menciptakan ilusi tubuh terlihat lebih tinggi. Sebaliknya jika Sahabat Gadiza, mengenakan banyak warna dalam satu pakaian maka kesan tersebut tidak akan tampak. Oleh sebab itu coba padukan warna yang sama antara atasan, bawahan dan penutup kepala anda.

 

  1. Pilihlah Rok berbentuk A Line

Pada poin kedua ini, kalian bisa menerapkan pemilihan busana yang memiliki rok berbentuk huruf A. Perlu diperhatikan ketika anda memilih rok yang memiliki bentuk huruf A, tidak selalu berhasil karena anda harus memilih rok yang tidak terlalu lebar namun juga tidak terlalu kebesaran. Menggunakan rok jenis ini akan memberikan look mu terlihat lebih tinggi. Sentuhan terakhir yang perlu diperlukan yaitu memilih warna bawahan yang sesuai dengan atasan kamu.

 

  1. Pakaian bergaris vertical

Teori satu ini sudah lama digunakan bagi fashion stylist kebanyakan. Trik yang digunakan pada poin kali ini adalah memilih motif baju bergaris vertikal. Dengan pemilihan motif tersebut maka anda akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang. Dan perlu diingat hindari motif garis horizontal karena akan menimbulkan ilusi tubuh terlihat menjadi lebar. Hal hanya berlaku untuk salah satu bagian saja, jadi jangan sekali-kali untuk memadukan atasan dan bawahan dengan garis vertikal secara bersamaan.

 

  1. Coba untuk menghindari Celana Ngatung

Jika memiliki tubuh yang pendek, maka hindari celana model ngatung, celana model ini akan dengan mudah membuat kaki anda menjadi lebih tebal. Sebaliknya jika anda memilih model celana yang menutupi seluruh kaki hingga mata kaki maka akan membuat tampilan kaki mu lebih jenjang.

 

  1. Hindari Motif yang terlalu banyak

Hal ini memang sangat penting untuk diperhatikan, pada saat memilih busana muslim maka hindarilah busana dengan motif yang ramai dan berukuran besar. Jika menggunakan busana seperti itu tentu saja akan terlihat kontras dengan tubuh pendek anda. Tentunya anda tidak mau jika terlihat semakin pendek bukan, poin ini perlu dilakukan ketika anda memilih gamis saat berbelanja.

 

 

 

  1. Pililah model High Waist

Ilusi serta tampilan terlihat lebih tinggi merupakan sebuah sudut pandang tentang proporsi. Menggunakan Celana yang posisinya diatas pinggang akan menciptakan tampilan ilusi optic terlihat lebih tinggi dari pada sesungguhnya.

 

  1. Gunakan High Heels

Penggunaan High Heels merupakan salah satu jurus paling jitu untuk membuat anda terlihat lebih tinggi. Karena tidak semua orang juga menggunakan sepatu jenis ini maka gunakanlah dengan bijak ketika sudah yakin menggunakannya. Tidak lupa untuk tetap mengutamakan kenyamanan disaat menggunakan High Heels ya Sahabat Gadiza. Jangan memilih High Heels yang terlalu tinggi ya.

 

Baca juga: Tips ampuh Fashion Muslim Masa Kini




Komentar Artikel "Tips berbusana muslim bagi kamu yang bertubuh kurus"