Tips ampuh Fashion Muslim Masa Kini - GADIZA

Tips ampuh Fashion Muslim Masa Kini

9 bulan yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Sahabat Gadiza, pasti pernah merasakan kurang percaya diri tampil di hadapan publik, ketika menggunakan baju yang over size atau kekecilan. Jika Sahabat Gadiza salah satu wanita seperti itu maka kami akan memberikan tip untuk menyesuaikan baju hijab agar sesuai dengan bentuk badan. Berikut beberapa solusi bagi kalian yang memiliki ukuran tubuh berlebih.

  1. Gunakan Luaran/Outer

 

Penggunaan outer seperti blazer, rompi atau jaket denim merupakan salah satu cara untuk mempermanis look anda. Setelah menggunakan outer secara otomatis anda akan menutupi lekukan tubuh sehingga terlihat rapi dan elegan. Pemilihan outer tidak sembarangan, lebih baik memilih outer yang tidak ketat dan tidak pula kebesaran. Tidak hanya itu bahan yang digunakan pun harus diperhatikan. Sebaiknya memilih bahan outer  yang tipis dengan detail yang simpel, hal ini bertujuan untuk agar tidak terlihat besar.

 

  1. Maxi Dress

 

Maxi dress adalah jenis pakaian yang mudah ditemukan di toko manapun. Karena banyak dicari para kaum hawa. Efek dari penggunaannya pun cukup unik, karena sangat idela bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Contoh dari Maxi Dress antara lain adalah kaftan,gamis dan abaya hitam. Busana jenis ini dapat anda gunakan di acara formal maupun tidak. Anda hanya perlu menyesuaikan modelnya saja. Jangan lupa untuk mix and match busana yang Sahabat Gadiza miliki sehingga akan terlihat semakin modis dan elegan.

 

  1. Warna Hitam

 

Sudah sering kita bahas sebelumnya, bahwa warna hitam memiliki efek yang magis bagi penggunanya. Selain Maxi Dress di segi jenis pakaian, warna hitam merupakan salah satu warna yang ideal bagi wanita bertubuh gemuk. Penggunaan warna hitam akan memberikan kesan tubuh terlihat lebih kecil. Namun untuk menghindari tampilan yang biasa saja, maka berikan sedikit aksesoris yang mampu menghidupkan tampilan lebih hidup. Banyak sekali aksesoris yang dapat dapat menunjang tampilan anda, pita, hijab yang bermotif timbul dan masih banyak lagi.

 

  1. Pilih Motif yang tepat

Pilihlah dengan cermat motif yang akan anda aplikasikan pertama tentu saja hindari motif dengan garis horizontal, memilih motif bergaris horizontal akan membuat anda mendapatkan look yang lebih lebar. Jika Sahabat Gadiza tetap bersikeras untuk tetap menggunakan busana dengan motif garis, maka pilihlah motif garis vertikal, karena motif ini memberikan kesan ramping bagi penggunanya.

Jadi poin-poin diatas merupakan beberapa tips bagi Sahabat Gadiza yang bertubuh gemuk ya. Di lain kesempatan kita akan bahas untuk wanita yang bertubuh kurus. Jadi jangan sampai ketinggalan.

 Baca Juga: Tren Hijab Masa Kini 



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Tips ampuh Fashion Muslim Masa Kini"