Tip Merawat Pakaian Katun Rajut - GADIZA

Tip Merawat Pakaian Katun Rajut

1 tahun yang lalu      TIPS & TRIK

Gadiza.co.id – Dear Sahabat Gadiza saat ini kain berbahan katun rajut sedang ramai diperbincangkan. Banyak kalangan mencari serta menggandrungi kain model ini. Alasan yang cukup logis dapat ditemukan, karena kain jenis ini dapat memancarkan style yang modis saat di aplikasikan ke dalam busana. Proses pembuatannya cukup unik yaitu, terbuat dari jeratan benang yang dikaitkan satu sama lainnya, disusun secara cermat sampai membentuk suatu pola tertentu. Adapun kelebihan dari busana yang terbuat dari bahan katun rajut, busana yang menggunakan bahan katun rajut ini lembut dan fleksibel dengan gerak badan atau tubuh sang pemakai.

Bagaimana apakah Sahabat Gadiza termasuk penggemar kain katun rajut? Jika ‘Ya’ maka tidak salah sudah berkunjung ke artikel kali ini. Coba disimak ya bagaimana perawatan kain berbahan katun rajut.

  1. Cara Mencuci

Tidak berbeda dengan bahan-bahan pakaian lainnya. Busana dengan bahan dasar katun rajut wajib diperhatikan dalam cara pencuciannya. Langkah pertama larutkan bubuk detergen yang biasa digunakan dengan air.Rendam dahulu dan biarkan selama 3 menit agar kotoran terlepas.

Sama halnya dengan bahan lainnya, Sahabat Gadiza bisa mengucek pakaian tersebut secara perlahan dan merata keseluruh bagian terutama dibagian yang mungkin terdapat nodanya. Perlu diingat hindarilah mencuci menggunakan mesin cuci karena bisa merusak serat. Agar saat mengeringkannya lebih cepat Sahabat Gadiza bisa menekan kain agar air bisa terlepas dari baju tersebut.

  1. Cara Menjemur

Ingat, menjemur busana model katun rajut tidak boleh sembarangan. Perlu penanganan khusus. Pertama yang harus dilakukan Sahabat Gadiza adalah membentangkan busana pada tempat yang rata dan kering, biarkan mengering dengan sendirinya selama beberapa setelah dijemur dibawah sinar matahari (secara tidak langsung). Jangan lupa untuk tetap safety  memberikan alas berupa kain tak terpakai atau handuk.

  1. Cara Menyetrika

Setelah mengamalkan dua tahapan diatas waktunya Sahabat Gadiza untuk menyetrika busana tadi. Walaupun kebanyakan orang jarang menyetrika busana yang memiliki bahan katun rajut, karena memiliki karakteristik yang tidak mudah kusut. Apabila Sahabat Gadiza berkehendak menyetrikanya maka gunakan suhu yang kecil, karena jika menggunakan suhu yang tinggi bisa mengubah warna dan kualitas kain tersebut.

 

Beberapa tips diatas merupakan cara merawat katun rajut, bagaimana mudah bukan?

Kali ini kami dari Gadiza memiliki berbagai produk menarik, berkualitas dan nyaman untuk digunakan tentunya. Segera dapatkan koleksi busana muslim impian anda di Outlet kami di Depok, atau bisa kunjungi website kami.

 

Baca Blog kami sebelumnya: Fashion Muslim Pria

 




Komentar Artikel "Tip Merawat Pakaian Katun Rajut"