Surat Cinta Presiden Joko Widodo - GADIZA

Surat Cinta Presiden Joko Widodo

1 tahun yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id, Jakarta – Sempat memimpin pembukaan acara, parade fashion busana muslim atau biasa disebut Muslim Fashion Festival. Ternyata meninggalkan kesan positif di hati Preside ke 7 Indonesia ini. Bagaimana tidak selepas rangkaian acara Muffest berlangsung, Presiden Joko Widodo mengundang sekitar 28 anggota IFC (Indonesian Fashion Chamber) selaku penyelenggara pagelaran akbar tersebut. Disaat menjamu para designer Presiden Joko Widodo didampingi langsung oleh Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata dan Triawan Munaf yang menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Pada pertemuan berlangsung Presiden Jokowi, sangat terkagum-kagum terhadap busana yang dipamerkan. Kedepannya beliau meyakini busana-busana muslim dari Indonesia akan mengusai pasar dunia.

Salah satu kata Pak Presiden, ketika memberikan sambutan “Saya yakin insya Allah kita Indonesia mampu memiliki kekuatan besar dalam menguasai pasar busana muslim dunia”ucap Bapak Jokowi saat memberikan kata-kata sambutan, pada hari kamis 19 April lalu.

Presiden Jokowi, Fashion Muslim 2018

Tak berhenti disitu, disepanjang pertemuan berlangsung Presiden Joko Widodo tak henti-hentinya untuk terus meceritakan kekagumannya, Pria yang pernah menjabat sebagai wali kota Solo ini, merasa kaget saat menghadiri acara Muslim Fashion Festival 2018, yang di selenggarakan di Jakarta Convention Center. Menurut Jokowi menunjukan potensi yang cukup besar, dalam segi karya busana muslimnya serta talenta brillian para desainer yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Presiden Jokowi, Fashion Muslim 2018

Disela-sela kesempatan, beliau menyampain pernyataan seperti “Saya melihat ada sebuah potensi besar, ada sebuah kekuatan yan tidak bisa dielakan, ada sebuah talenta dan desainer, kita sebagai pemerintah akan membantu sekuat tenaga, dalam rangka penguasaan pasar, pasar tersebut tidak hanya dalam negeri namun juga pasar luar negeri.”, ucap Presiden Jokowi.

Perkataan yang dikatan Bapak Presiden bukan sekedar lip service belaka, karena beliau sudah mengumpulkan banyak informasi. Dalam industry fashion muslim pertahunnya mampu mengantongi 166 Trilliun nilai ekonomi. Khusus busana muslim saja mampu mencapai Rp 45 Trilliun.

“Jumlah yang tidak sedikit”, ucapnya.

Hal tersebut juga dibenarkan para anggota IFC, Ali Charisma juga melakukan pengajuan kepada Pak Presiden Jokowi. Agar Muslim Fashion Festival bisa diadakan dua tahun sekali, seperti parade fashion festival di luar negeri yang biasa dilakukan 2 kali dalam setahun, menurut musim yang sedang berjalan.

Presiden Jokowi, Fashion Muslim 2018

Audiensi yang dilakukan perwakilan IFC tampak, berakhir dengan manis. Menyodorkan sedikit informasi mengenai acara Muffest, dan dampaknya jika dilakukan setahun 2 kali. Membuat Presiden Jokowi memutuskan untuk memberikan bantuan.

Demi mendukung pertumbuhan dunia fashion, pemerintah berencana memberi injeksi modal. Menurut mantan wali Kota Solo ini, kerja sama antara, desainer, pemerintah dan pengusaha sangat berperan penting. Dan mendorong busana muslim Indonesia masuk ke pasar dunia lebih cepat.

Koleksi busana muslim pada acara di JCC kemarin, bisa dilihat di website gadiza.co.id dan juga warnahitam.com tidak udah khawatir jika ketinggalan acara, karena kemungkinan besar akan dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Source: Liputan6.com

 



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Surat Cinta Presiden Joko Widodo"