Pesan menyentuh Hijaber bertubuh berlebih - GADIZA

Pesan menyentuh Hijaber bertubuh berlebih

1 tahun yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Menurut Sahabat Gadiza, bagaimanakah kriteria cantik menurut kalayak ramai. Di zaman yang modern saat ini banyak yang beranggapan standar kecantikan yang sesungguhnya adalah tinggi semampai, langsing serta kulit yang putih mulus. Hal tersebut mendorong para produsen produk kecantikan untuk tetap mampu memenuhi standar kecantikan yang tervalidasi di era ini. Tidak mau ketinggalan media online sekarang juga banyak membagikan berbagai macam konten tips fashion, agar para wanita tetap percaya diri terlihat langsing dan ramping.

Hal yang paling berbahaya adalah, ketika mayoritas dari wanita mulai setuju dengan paradigma tersebut maka akan semakin banyak wanita yang merasa tidak cantik. Mirisnya media sosial saat ini banyak menampilkan wanita dengan tubuh sempurna sesuai kriteria jaman now, fenomena ini meningkatkan rasa ketidakpercayaan diri semakin meningkat bagi para wanita. Untungnya masih banyak para selebgram yang mampu sedikit demi sedikit memudarkan persepsi tersebut. Perilaku selebgram tersebut seakan mendobrak anggapan kuat mengenai persepsi kecantikan, hal ini bertujuan agar wanita yang sudah merasa tidak percaya diri tadi bisa bangkit kembali.

Kali ini terdapat berita dari salah satu hijabers yang memiliki tubuh berlebih atau bisa dikatakan gemuk. Leah Vernon wanita berhijab asal Detroit Michigan tampaknya sudah ahli terhadap isu seperti ini. Wanita yang akrab dengan sapaan Leah V ini memang memiliki tubuh yang berbeda dengan kebanyakan wanita. Hadirnya Leah seakan mengguatkan beberapa figur kuat wanita yang ingin mendobrak pemikiran body goals. Berbagai kampanye dan pesan menyentuh Leah V mampu menggugah para wanita yang mulanya pesimis menjadi semakin kuat dan percaya terhadap dirinya sendiri.

Dalam kesehariannya Leah sangatlah rajin menulis blog dan kerap menggungah foto bergaya OOTD di Instagram pribadinya. Dari berbagai pos dan tulisannya sangatlah terlihat bahwa Leah V sangat mencintai dirinya. Berbagai kesan dan pesan soalah tersirat disetiap tulisannya, dari cerita gembira, sedih, menyesal dan kurang mensyukuri tubuhnya sering kali terlintas dipikirannya, namun sekuat tenaga Leah berusaha untuk menciptakan sebuah standar kecantikan yang baru.

Pesan yang sangat menggugah para pengikutnya kala itu dia menuliskan, “Akun berusaha mecintai tubuhku dan belajar untuk lebih mencintainya setiap hari. Tapia da saat dimana aku terjebak terdapat hari-hari di mana aku terjebak dalam kriteria kecantikan yang tidak realistik. Kemudian aku sering menyalahkan apa yang aku makan kemarin dan kegemukanku hari ini.”

Namun, Lea menyadari bahwa yang harus ia kalahkan adalah dirinya sendiri ego nya yang terkadang berapi-api. Ketakutan akan perkataan orang lain terhadap dirinya menjadi sumber terbesar menelurkan pemikiran negatifnya.



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Pesan menyentuh Hijaber bertubuh berlebih"