Muslim Fashion Festival Day 1 - GADIZA

Muslim Fashion Festival Day 1

1 tahun yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id, Jakarta – Pagelaran akbar parade Busana Muslim di Indonesia kembali digelar. Kali ini acara tahunan tersebut diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Muffest 2018 kali ini diadakan pada tanggal, 19-22 April 2018 dan telah meginjak tahun ketiga di tahun 2018.

Kehadiran Bapak Presiden Joko Widodo dihari pertama cukup mencuri perhatian, bagaimana tidak beliau menggunakan busana yang sangat unik. Diberi kepercayaan membuka acara Muffest 2018, Pak Joko Widodo memakai sarung, batik dan peci. Pada pidatonya beliau berkata “Kita berada di era moderenisasi di mana perkembangan lifestyle semakin cepat. Di sini fashion muslim memiliki peran penting.”begitulah beliau menyampaikan pidatonya yang di ikuti dengan menabuh gendang tanda bahwa Muslim Fashion Festival telah resmi dibuka.

Muslim Fashion Festival Rosie Rahmadi

Pada sela-sela pidatonya Presiden Joko Widodo juga menyampaikan, “Ketika negara mayoritas muslim memiliki identitasnya seperti Arab, Turki, Iran, Pakistan maka kita sebagai orang Indonesia juga harus menyampaikan ciri khas tanah air kita lewat busana.”

Irna Mutiara yang merupakan anggota dari Indonesian Fashion Chamber atau IFC, Lembaga yang menyelenggarakan MUFFEST. Merupakan salah satu perwakilan dari IFC yang terharu karena Bapak Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi yang besar, dengan datang serta membuka acara ini. Target pengunjung MUFFEST 2018 sebanyak 55 ribu, diikuti dengan 200 brand Fashion Muslim tanah air seperti Zoya,Gadiza, Sofie, Fatih, Rosie Rahmadi, Alas Kumala, Warnatasku, Warna Hitam, Little Tallulah dan masih banyak lagi. Pagelaran tersebut juga menyediakan 24 slot untuk Fashion Show.

Muslim Fashion Festival Rosie Rahmadi

Keriuhan dan euphoria pada salah satu booth fashion di Muslim Fashion Festival 2018 di bagian Plenary Hall.

Jika ingin masuk kedalam acara ini, pengunjung cukup membayar 25ribu untuk tiket masuknya. Tidak hanya terdapat booth yang menjual berbagai macam produk fashion busana muslim, namun juga terdapat komestik, peralatan rumah tangga sampai detergen dengan sertifikasi halal. Semua barang yang disajikan disini memang mengusung konsep islami.

Muslim Fashion Festival Rosie Rahmadi

Salah satu stand di acara yang menjual busana muslim di Muffest 2018. Sayangnya pada pagelaran kali ini, penjual dengan busana muslim pria masih sedikit sekiranya disini hanya terdapat Deden Siswanto yang memang memiliki berbagai macam koleksi untuk pria, Parapohon karya desainer Rosie Rahmadi dengan terobosan terbaru pakaian pria muslim dengan bahan yang nyaman dan ringan dan juga Fatih dengan baju muslim pria dengan corak yang khas.

Belum sempat menikmati berbelanja di Muffest tahun ini, tenang saja Sahabat Gadiza bisa berkunjung ke website kami di Gadiza.co.id nikmati berbagai koleksi terbaru kami dan brand untuk pria yang tidak kalah keren. Semoga bermanfaat dan ditunggu kedatangannya.



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Muslim Fashion Festival Day 1"