MUFFEST 2018 - GADIZA

MUFFEST 2018

1 tahun yang lalu      FASHION

GADIZA.CO.ID – Mata dunia saat ini tertuju pada kultur muslim fashion, yang pertumbuhannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Perlu Sahabat Gadiza ketahui perancang dunia seperti Zara, Dolce & Gabbana, Uniqlo, DKNY dan banyak lagi sudah merilis produk busana muslim mereka. Bahkan apparel olahraga seperti Nike sudah memfasilitasi pengguna hijab untuk lebih nyaman berolahraga. Dengan Sportwear pro hijab mereka.

Menurut data yang didapatkan dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) pertumbuhan pembelian pakaian muslim akan terus meningkat, dari busana muslim, khimar, abaya sampai gamis. Diperkirakan pada tahun 2019 nanti pembelian busana muslim di negara-negara muslim mencapai US$327 Milliar.

Penikmat fashion muslim Indonesia kali ini akan disuguhi pagelaran akbar yaitu  Muslim Fashion Festival. Pagelaran Muffest yang ketiga ini diadakan kembali, dengan tujuan menginspirasi para perancang muda. Selain itu Indonesia merupakan pengguna jilbab terbesar kelima didunia, hal ini diharapkan Indonesia bisa menjadi pusat bisnis manufaktur muslim fashion.

Ali Charisma selaku National Chairman IFC berkata, “Kita tidak mau jadi target pasar saja, harapan tahun depan bisa merebut pasar”. Tahun ini Muffest akan diadakan pada tanggal 19-22 April 2018.

Pada pagelaran Muffest 2018, turut hadir sejumlah perancang busana ternama yang akan memeriahkan gelaran tahun ini seperti, Barli Asmara, Vivi Jubedi, Norma Hauri, Rosie Rahmadi, Ria Miranda. Uniknya tahun ini Muffest berdekatan dengan lebaran, maka hal ini akan memacu desainer untuk penjualan lebih kiat.

Tema yang diusung nantinya cukup unik, seperti yang dikatan oleh Hanni Hananto. “Arahannya lebih ke vigilant, bukan etnik, jadi lebih kea lam tapi buatan tangan”

Koleksi tahun ini akan didominasi dengan warna earth color sehingga nuansa alam akan kental. Tema tersebut tampak tidak asing dengan Rosie Rahmadi, desainer asal depok ini sudah lama bermain dengan warna kalem, banyak koleksinya seperti Alaskumala, Parapohon, Gadiza selalu meyuguhkan warna kalem disetiap koleksinya.

Menginjak tahun yang ketiga, akan diselenggarakan pra event yaitu Model Young Design Competition yang berlangsung pada Desember 2017 lalu.

Terdapat juga Catch Your Style sistemnya terdapat Tim dari Muffest yang akan beredar di jalan, tempat umum dan menemukan orang yang memiliki gaya modest dan keren. Jika beruntung dan memenuhi kriteria makan akan mendapatkan hadiah.

Semangat yang membumbung tinggi ini, diiringi dengan feedback positif bagi para peserta. Beberapa negara mayoritas muslim pun juga membantu seperti,Turki, prancins, Pakistan, Sri Lanka, India, Bangladesh. Animo yang spektakuler ini diharapkan membuat Busana Muslim menjadi jendela dunia bagi Indonesia.



Artikel Terkait



Komentar Artikel "MUFFEST 2018"