Modest Fashion Summit - GADIZA

Modest Fashion Summit

8 bulan yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Tak dipungkiri lagi perkembangan industri fashion dalam kategori busana modest wear semakin berkembang pesat. Negara kita Indonesia menjadi salah satu contoh miniatur pesatnya perkembangan modest wear industri fashion, bahkan sudah di akui dunia. Parameter penunjang di negara kita tidak terlepas dari para pengguna modest wear yang cukup banyak, tidak hanya itu lahirnya desainer muda yang semakin tinggi dari hari ke hari memperkokoh hegemoni modest wear. Desainer baru di Indonesia tidak hanya mengikuti tren pasar yang sedang ramai karena banyak merek hasil karya mereka mampu bersaing di tingkat Internasional.

Fenomena ini membuat dunia Internasional membuka mata lebar terhadap Indonesia, dan untuk pertama kalinya Modest Fashion Summit 2018 (MFS) digelar di Jakarta Indonesia. Pagelaran Fashion Show tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 19 Oktober 2018 mendatang. Dalam acara tersebut sejatinya akan mempertemukan desainer, pecinta fashion dan juga pembeli dalam satu kolam.

Konsep yang diusung MFS mendatang adalah Bussiness to business (B2B) dan Bussiness to Customer (B2C). Tujuannya adalah menumbuhkan pasar modest wear di Indonesia agar makin dikenal di tingkat Internasional.

Saat ini mata dunia tertuju pada pasar Modest Wear dan hal tersebut bisa sukses di Indonesia dengan marketnya yang sangat besar. Bisa dibilang masyarakat di Indonesia suka membelanjakan uangnya untuk koleksi modest wear dan angka yang tercapai cukup tinggi. Apalagi ongkos untuk memproduksi di Indonesia masih terbilang murah sehingga dilirik raksasa luar negeri.

Pengertian Modest Wear itu sendiri adalah gaya berbusana dalam dunia fashion yang menyesuaikan lifestyle. Pengaplikasiannya pada dunia fashion muslim pun sangat dinamis, karena modest wear bisa menggunakan hijab bisa juga tidak. Hal ini adalah kesempatan baik bagi para penggiat industry fashion di negara kita. Beruntungnya dengan kehadiran Modest Fashion Summit 2018 hadir memberikan kesempatan bagi desainer Indonesia untuk bersaing di dunia Internasional.

Selain Indonesia beberapa negara yang juga memiliki pasar Modest Wear yaitu Dubai dan Turki. Namun tiap negara memiliki ciri khas tersendiri untuk merepresentasikan karyanya. Menariknya beragam khas dan karakteri ini akan hadir di Modest Fashion Summit 2018. Menjadi negara pertama dalam penyelenggaraan Modest Fashion Summit merupakan kebanggan dan juga kesempatan emas bagi Indonesia. Acara ini akan berlangsung di dua tempat perbelanjaan tersebsar di Jakarta yaitu Grand Indonesia dan juga Ciputra Artprenueur.

 

 Baca sebelumnya: ARNAV

 Source: Banner



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Modest Fashion Summit"