Menjaga pakaian putih tetap awet - GADIZA

Menjaga pakaian putih tetap awet

4 minggu yang lalu      TIPS & TRIK

Gadiza.co.id – Apakah Sahabat Gadiza disini banyak yang menggemari busana berwarna putih, banyak yang beranggapan mengenakan busana berwarna putih mampu mempercerah tampilan penggunanya. Maka tidak salah bagi Sahabat Gadiza untuk mengkoleksi busana yang memiliki warna putih. Tapi sangat disayangkan baju dengan warna putih ini mudah sekali terlihat kotor. Maka dari itu dari segi perawatan serta penggunaan perlu sikap yang sangat hati-hati. Busana yang berwarna putih ketika disimpan terlalu lama kelamaan akan berubah warna menjadi warna kuning. Hal ini tentunya akan membuat anda kurang percaya diri ketika menemukan pakaian kesayangan anda telah berubah warnanya padahal tidak pernah digunakan.

 

Maka pada kesempatan kali ini, kami dari Gadiza akan memberikan beberap tips yang mungkin akan membantu Sahabat dalam perawatan pakaian yang memiliki warna putih.

1. Manfaatkan Larutan Pemutih

Penggunaan cairan pemutih bagi pakaian putih merupakan salah satu syarat sah ritual dalam mencuci pakaian yang memiliki warna putih. Namun ada satu langkah awal yang harus dipenuhi ketika melakukan hal tersebut. Sahabat harus mencuci pakaian yang berwarna putih bersama dengan pakaian memiliki warna sama putihnya, hal ini untuk menghindari jika pakaian dengan warna lain akan luntur jika dicuci secara bersamaan. Nantinya akan merusak warna putih milik anda. Selanjutnya pemilihan cairan pemutih tidak boleh disepelekan karena jika anda memilih larutan yang salah nantinya larutan tersebut akan merusak serat pada pakaian. Sudah dipastikan anda tidak ingin busana putih kesayangan akan rusak nantinya kan.

2. Bungkus dalam bahan yang kedap udara

Salah satu faktor berubahnya pakaian putih menjadi kuning adalah faktor udara. Perubahan suhu dan iklim yang berganti dapat menyebabkan hal tersebut. Jika memiliki plastik yang tak terpakai bisa digunakan untuk membungkus pakaian anda dan usahakan tertutup rapat agar udara tidak masuk. Penyimpanan merupakan salah satu tindakan merawat pakaian jika melakukan penyimpanan dengan baik dan benar akan menghindarkan timbulnya noda dan flek pada pakaian kesayangan anda akibat udara.

3. Menyikat kotaran dan Noda

Namanya juga udah sayang, apalagi tau kalau baju putih kesayangan terkena noda pasti akan risih dan akan segera dibersihkan bukan. Namun langkah tersebut perlu kamu hindari terlebih dahulu. Ketika kamu mendapati bahwa pakaian putih kamu terkena noda maka langkah pertama yang dilakukan adalah merendam dahulu selama 30 menit dengan air hangat, lalu bersihkan bagian noda secara perlahan menggunakan alat pembersih yang memiliki bulu halus.



Baca sebelumnya: Tip muslimah tetap tampil trendy ketika musim hujan

 




Komentar Artikel "Menjaga pakaian putih tetap awet"