Haute Hijab The Game Changer Fashion Hijab - GADIZA

Haute Hijab The Game Changer Fashion Hijab

1 tahun yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Tumbuh dan tinggal dikawasan Detroit Amerika Serikat membuat Melani Elturk kesulitan untuk memilih jilbab yang sesuai dan nyaman digunakan dilingkungannya itu. Pada zamannya dia tidak bisa mengunjungi toko yang menyediakan kebutuhan berhijab seperti saat ini yang sedang ramai di Kawasan tersebut yaitu, American Eagle atau outlet ternama H & M yang menjual berbagai syal dengan gaya serta style yang beragam.Saat itu di pusat perbelanjaan yang tersedia adalah syal leher yang tebal berukuran tanggung dan memiliki bahan yang jika dicuci secara terus menurus akan membuat bahannya cepat rusak. Oleh sebab itu Melani mulai mengesampingan hasratnya untuk tampil lebih fashionable, dan pada akhirnya membuat dia sulit untuk percaya diri.

Pengalaman dan kesulitan yang dialami Melanie ternyata melahirkan sebuah ide yang diharapkan menjadi solusi permasalahan ini. Pada tahun 2010 Melanie Bersama suaminya Ahmed Zedan mendirkan Haute Hijab. Sebagai seorang Muslim-Amerika, Melanie Bersama sang suami berusaha untuk mampu mengekspresikan identitas Muslim-Amerika mereka termasuk dengan menyiratkan sebuah mode yang menunjukan negara disetiap koleksinya. Dia beranggapan Hijab merupakan salah satu bagian dari Amerika, jadi dia tidak ingin jika masyarakat luas menganggap hijab sebagai bagian lain dari Amerika.

Walaupun memiliki keturunan Lebanon dan Filipina, Melanie tetap kekeh merepresentasikan budaya Amerikanya yang didapatkannya sejak kecil, karena memang dia sudah lahir dan tumbuh besar di Amerika. Namun bukan brarti dia tidak bangga dengan darah keturunan yang diberikan orang tuanya, hal ini dijawabnya karena identitas tersebut yang paling dia kenali. Mampu membuat sebuah rancangan yang megah dan luar biasa tidak lepas dengan identitasnya yang selalu dipegang erat.

Saat ini brand yang dimiliki Melanie telah meluncurkan produk terbaru busana muslim dengan konsen mewah pertama yang diyakini selangkah lebih maju. Edisi terbaru ini terinspirasi dari problem yang dirasakan Melanie sendiri, Melanie sering kesulitan untuk menemukan busana hijab dengan tema formal. Hal ini sebenarnya sudah dirasakan sejak tahun 2009 ketika akan pergi ke acara pertunangannya, saat itu dia sangat kesulitan menemukan jilbab yang cocok digunakan untuk mengikuti acara tersebut.

Melanie berkata,

“Saat hari pertunangan saya, saya begitu terobsesi dengan pakaian yang sempurna yang memiliki rok dengan pola besar, sabuk berpayet dengan manik-manik yang dibuat handmande serta berbahan sutra yang mewah” Sembari mengingat masa indahnya waktu itu, dia ingat sekali mengganti kancing bagian atasnya dengan kristal, namun sayangnya jilbabnya jatuh menjadi rata. Dan saat itu Melanie berangan-angan sebuah busana yang lebih mewah dan menawan.

 

source: haute



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Haute Hijab The Game Changer Fashion Hijab"