Halime Hatun, Wanita Turki Inspirasi Rosie Rahmadi - GADIZA

Halime Hatun, Wanita Turki Inspirasi Rosie Rahmadi

1 tahun yang lalu      FASHION

Dalam lingkungan fashion designer yang berfokus pada busana muslim, nama Rosie Rahmadi bukanlah nama yang asing. Dengan brand yang juga bernama RosieRahmadi atau yang lebih sering disingkat menjadi RR ini, muslimah Indonesia khususnya menjadi semakin punya banyak pilihan untuk tampil anggun dan syari sesuai perintah agama.

Brand Rosie Rahmadi

Talenta wanita berkacamata lulusan Universitas Indonesia ini pun tidak main-main. Tidak hanya RR, Rosie Rahmadi juga mempunyai lima moslem fashion brand lainnya. Masing-masing pun memiliki karakter yang berbeda seperti berikut ini.

 Halime Rosie Rahmadi Fashion Muslim

RR

Koleksi dari RosieRahmadi berupa gaun-gaun muslimah dengan konsep ready to wear yang simpel tetapi tetap cantik. Gaya feminin menjadi andalan RR dan tidak terlalu banyak menggunakan detail karena lebih fokus dalam mengutamakan keindahan bahan.

Warna Hitam Rosie Rahmadi Fashion Muslim

Warnahitam

Brand Warnahitam juga merupakan koleksi dengan busana ready to wear yang apik. Namun, yang membedakan brand ini dibandingkan lainnya adalah keberadaan sentuhan gotik dengan warna-warna khas serpeti silver, gold, dan merah.

Little Tallulah Rosie Rahmadi Fashion Muslim

Little Talullah

Seperti namanya, Little Talullah dipasarkan untuk kalangan si kecil. Brand busana muslim ini menghadirkan berbagai koleksi terbaik baju musmil anak dengan mengutamakan kenyamanan berikut kualitas material.

Di samping tiga brand di atas, Rosie Rahmadi juga menjadi penggaawang untuk brand Azzahra Indonesia yang terinspirasi dari baju Fatimah Azzahra di sebuah museum di Turki, Gadiza yang merupakan busana rady to wear dengan konsep less is more, dan Kamarae yang masih belum tergolong baru.

Halime Rosie Rahmadi Fashion Muslim

Inspirasi RR

Setiap seniman memiliki inspirsai tertentu dalam menghasilkan karya. Tidak terkecuali bagi seorang fashion designer, akan ada sesuatu atau seseorang yang menjadi inspirasinya dalam membuat sebuah desain.

Dalam merancang baju-baju elegan RR, Rosie Rahmadi terinspirasi dari sosok Halime Ertugul atau yang lebih dikenal dengan sebutan Halime Hatun. Wanita ini tidak lain merupakan Ibu dari Osman I alias Osman Ghazi. Laki-laki ini sendiri merupakan bapak dari Wangsa Usmanisyah sekaligus pemimpin pertama negeri Usmaniyah yang kelak juga terkenal sebagai Kekaisaran Usmaniyah.

Sebelum menikah dengan Ertugul, Halime Hatun menggunakan anak kedua dari Raja Mesud II.

Dari pernikahannya dengan Erugrul, Halime Hatun dikarunia tiga orng anak. Tidak terlalu banyak sejarah yang mencatatkan bagaimana kehidupan sang ratu—bahkan termasuk penyebab kematiannya. Menurut catatan, Halime Hatun meninggal pada tahun 1281 dan dimakamkan di kawasan taman pemakaman Ertugul Gazi di Sogut.

Rosie Rahmadi menawarakan berbagai produk busana muslim dengan konsep ready to wear sehingga mudah untuk digunkan ke berbagai acara. Harganya relatif tinggi, tetapi kualitas bahan dan hasil produksinya tidak perlu diragukan. Eksklusivitas fashion ini pun juga terlihat dari pemarannya yang sama sekali tidak sembarangan, seperti hanya pada offline store dan beberapa online store seperti kami.

 



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Halime Hatun, Wanita Turki Inspirasi Rosie Rahmadi"