Boneka Barbie simbol perempuan yang bisa melakukan apapun - GADIZA

Boneka Barbie simbol perempuan yang bisa melakukan apapun

10 bulan yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Barbie merupakan boneka yang tak asing bagi kaum hawa, brand boneka kecil yang mayoritas berparas wanita berambut pirang dengan berbagai gaun cantik nan lucu memang sangat ikonik. Tampilan tersebut sudah sangat melekat di salah satu mainan favorit anak perempuan ini.

Di Amerika Serikat ada sebuah kisah unik dari salah satu atlet negeri paman sam tersebut. Atlet asal Amerika Serikat itu mempunyai ide unik terhadap boneka barbie, dia beranggapan bahwa boneka barbie dengan fashion style berambut pirang, pakaian terbuka dan terkesan sexy sudah terlihat biasa saja. Maka di merilis sebuah boneka barbie karyanya yang berpakaian tertutup dengan kerudung, sebuah aplikasi trend fashion muslim yang lagi naik daun.

Media AS mulai menyorot salah satu raksasa mainan terbesar Mattel yang ternyata menjadi produsen Boneka barbie karya Ibtihaj tersebut. Pada umumnya Mattle memang memproduksi boneka barbie yang bisa dibongkar pasang pakaiannya, baru ini memiliki seri terbaru. Seri yang terbaru memang beda dari rilisan boneka barbie sebelumnya. Kali ini ide unik dari Ibtihaj benar-benar direalisasikan oleh Mattel, kali ini dipasaran pun Sahabat Gadiza dapat melihat barbie dengan sentuhan fashion muslim.

Sesuatu gebrakan terbaru biasanya akan menimbulkan pro dan kontra, dan kali ini fakta tersebut memang tidak dapat dipungkiri lagi. Trademark terdahulu sudah identik dengan busana mini yang terbuka, dan kini hadir jauh dari fashion style yang diusung, yaitu dengan tema fashion hijab. Sebenarnya peluncuran produk tersebut adalah sebuah apresiasi terhadap Ibtihaj, atlet anggar Amerika Serikat ini selalu menjadi contoh positif bagi wanita dan anak perempuan di amerika serikat, tentang Batasan mengenai gender. Atlet pertama Amerika Serikat yang mengenakan Hijab ini, pada tahun 2016 lalu mendapatkan mendali emas di Rio de Janeiro, Brazil. Maka dari itu publik AS merasa terwakili oleh beliau. Karena masih banyak disana perempuan-perempuan di AS yang masih merasa belum terwakili. Dengan menghormati prestasi dan napak tilas beliau, Barbie bertema seri Fashion Muslim dapat mengingatkan para perempuan di seluruh dunia untuk mampu melakukan apapun sesuai apa yang mereka inginkan.

Lewat cuitan di akun Twitter Mattel, boneka barbie hijab ini merupakan salah satu kampanye bagi wanita agar berani melampaui batas-batas untuk memberikan pandangan dan semangat khususnya perempuan muslim. Boneka barbie yang mengusung tema fashion muslim ini, sudah bisa didapatkan di outlet pada tahun 2018 ini. Dan jika Sahabat Gadiza ingin menyeragamkan keunikan dan kulucuan boneka ini dengan busana anak perempuan anda, bisa kunjungi Little Tallulah, salah satu produk kid fashion muslim ternama di Indonesia, atau bisa kunjungi Gadiza untuk informasi lebih lengkapnya.



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Boneka Barbie simbol perempuan yang bisa melakukan apapun"