Awal karir Rani Hatta di dunia Desainer Busana Muslim - GADIZA

Awal karir Rani Hatta di dunia Desainer Busana Muslim

8 bulan yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Melesatnya perkembangan dunia fashion hijab tidak terlepas dengan hadirnya para desainer muda yang memiliki segala macam keunikan di setiap hasil rancangan mereka. Dari beragam desainer muda yang terlahir, ada satu sosok perempuan bernama Rani Hatta. Bagaimana yang sudah kami sampaikan tadi setiap busana muslim karya anak muda kreatif saat ini pasti memiliki ciri khas yang berbeda dari yang lainnya. Khususnya busana muslim karya Rani Hatta adalah salah satu fashion muslim designer yang berfokus pada busana kasual yang dibumbui dengan garis modern yang serba minimalis.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar Rani Hatta sudah gemar mendesain baju, karena pada dasarnya Rani merupakan tipe perempuan yang selalu ingin berpakaian sebaik mungkin dan karena hal tersebut menggugah dia untuk berani merancang busananya sendiri.

Dara manis yang akrab dipanggil dengan nama Rani ini, sudah memulai karirnya di bidang Fashion Muslim sejak tahun 2013. Brand yang diusung diambil dari Namanya sendiri yaitu Rani Hatta. Sampai saat ini dia sudah memproduksi celana, rok Panjang, blus dan jaket. Dari koleksinya akan mudah dikenali oleh para khayalak ramai. Koleksinya Rani Hatta dirancang secara sederhana dan sangat mudah di pasangkan dengan berbagai busana lainnya.

Hasil karya Rani Hatta masih bisa dibilang terjangkau bagi semua kalangan, karena Rani menjual busana minimalis miliknya mulai dari harga 200rb. Pada mulanya Rani hanya menjual busana karyanya di platform online, namun saat ini Rani sudah memiliki dua butik busana muslim yang tersebar di wilayah Jakarta.

Sama halnya seperti bisnis startup pada umumnya, Rani mengerjakan semuanya sendiri pada awalnya. Apa saja yang dikerjakan seorang Rani sebagai designer muda waktu itu, ya Rani mengerjakan pola busana, belanja keperluan menjahit busana, promosi produk terbaru sampai mengepak produk yang akan dikirim. Secara perlahan dia mulai merekrut pegawai pertamanya untuk membantunya. Seiring waktu berjalan permintaan terhadap karyanya mulai banyak yang meminati, saat ini Rani memiliki 30 karyawan yang senantiasa membantunya.

Berkat keuletannya padah tahun 2014 dia mampu ikut serta didalam pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) lalu. Walaupun sempat mengaku semua kegiatan yang dilakukannya mendadak. “Persiapannya cuman satu bulan, dan aku orang yang perfeksionis kalau masalah pola”. Dia juga pernah mengulangi pembuatan salah satu busana karyanya sampai 5x para pegawai sampai disuruh lembur semua.

Setelah duan tahun menjalani profesi sebagai desainer, Rani pun mencurahkan beberapa pengalaman tak enaknya. Wanita kelahiran Yogyakarta mengatakan bahwa karyanya sering sekali dijiplak, dari hasil desain, pola hingga foto promosinya. Tidak ambil pusing Rani berfikir bahwa seorang designer belum bisa dikatakan sukses jika karyanya belum dijiplak orang.

Baca juga: Fakta mengenai Ms Marvel Super Hero muslim karya Marvel

 



Artikel Terkait



Komentar Artikel "Awal karir Rani Hatta di dunia Desainer Busana Muslim"