ARNAV - GADIZA

ARNAV

7 bulan yang lalu      FASHION

Gadiza.co.id – Dipertengahan tahun ini telah hadir koleksi terbaru karya Rosie Rahmadi yang akan meramaikan pasaran industri fashion. Designer yang memiliki butik di Depok itu telah merilis koleksi yang diberi nama ARNAV. Awal bulan lalu salah satu koleksi wanita lulusan Universitas Indonesia ini mulai mengorbit di pagelaran yang bertajuk 23 Fashion Distrik. Pada kesempatan yang digelar di awal bulan September 2018 itu juga dihadiri oleh berbagai fashion designer lainnya.

Digelar di Kota Bandung tentunya Brand lokal yang terlahir dari kota ini tidak ingin ketinggalan memeriahkan, Zoya yang merupakan kelahiran Kota Bandung menyajikan koleksi simple yang tetap indah dipandang. Pemilihan warna yang tepat adalah kunci utama dalam koleksi milik Zoya, warna yang dipilih memang sengaja berwarna-warni agar memberi kesan ceria serta terlihat muda.

Salah satu koleksi yang ditunggu oleh publik adalah ARNAV koleksi terbaru yang sengaja disuguhkan pada pagelaran 23 Fashion Distrik. Tetap setia dengan karakter yang diusung sejak awal, Rosie Rahmadi menampilkan teknik layering yang dikemas secara minimalis. Terdapat styling kerang capiz membuat nuansa baru yang terlihat semakin menarik.

ARNAV sendiri diambil dari Bahasa sansekerta yang memiliki arti Samudra atau Lautan. Terinspirasi dari salah satu penggalan surat Ar-Rahman 19-20 dan juga surat Al-Furqaan 53. “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman: 19-20). “Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (Q.S. Al-Furqaan: 53). Penggalan ayat-ayat tersebut telah melahirkan 8 outfits Modest Ready to Wear, dan juga Modest Deluxe. Trend yang dipilih adalah Trend Cortex-Lucid dimana menggambarkan koleksi yang transparan dan clean.

Kreatifitas seorang designer disini diuji karena bahan yang digunakan adalah material transparan untuk koleksi yang simpel. Material yang digunakan didominasi dengan material katun dan juga organza. Bentuk busana lebih ke Silhoute A-line dan H penggunaan organza sebagai material pokok, serta ditambahkan kerang capiz yang dibungkus dengan organza ornamen ini digunakan untuk mempertegas look transparan serta clean. Ornamen pelengkap lainnya adalah kerudung yang menjuntai Panjang dengan tassel pada bagian samping, secara otomatis akan menyerupai riak air dan ombak yang menggambarkan keseluruhan inspirasi ARNAV.

Baca juga: Awal karir Rani Hatta di dunia Desainer Busana Muslim



Artikel Terkait



Komentar Artikel "ARNAV"