Aku tidak ingin berhijab. - GADIZA

Aku tidak ingin berhijab.

1 tahun yang lalu      TIPS & TRIK

 

Gadiza.co.id – Sebagai perempuan muslim diwajibkan menutup aurat mereka. Faktanya, dijaman yang modern ini mayoritas cenderung masih enggan mengenakan berjilbab untuk menutup aurat mereka. Banyak alasan tertentu yang membuat perempuan masa kini masih belum bisa berhijrah menggunakan hijab. Mulai dari alasan yang klasik hingga alasan yang terdengar aneh di telinga.

Kami akan mencoba memaparkan alasan yang biasa dilontarkan oleh perempuan, saat ditanya kenapa belum berhijab. Berikut yuk Sahabat Gadiza tengok.

 

  1. Belum Pantas

“Belum Pantas”, “Belum Siap” adalah contoh alasan yang sering didengar oleh kebanyakan orang setelah mengajukan pertanyaan kenapa belum berhijab. Padahal siap atau pantas tidaknya seseorang yang menentukan adalah diri Sahabat  Gadiza sendiri bukan orang lain. Karena kebanyakan perempuan sudah mulai siap ketika mereka sudah mengenakan hijab mereka.

  1. Memperbaiki diri dahulu

Jawaban seperti ini juga sangat sering didengar, namun pada umumnya ini merupakan jawaban klise yang tidak bisa diukur kejelasannya. Karena tidak ada Batasan bagi seseorang ketika melakukan hal baik. Padahal Allah SWT sudah memerintahkan untuk perempuan muslim untuk menutup aurat bukan hati atau perilaku. Jika menunggu hati dan perilaku bersih akan lama dan malah tidak kunjung berhijab, alangkah baiknya mulailah menutup aurat terlebih dahulu.

  1. Hidayah 

Hal ini perlu diingat kembali dengan baik, hidayah itu perlu perjuangan dan aksi untuk didapat. Bukan semata-mata jatuh dari langit. Jika Sahabat Gadiza menanyakan lalu bagaimana cara mendapatkan Hidayah-Nya, ya mudah saja cukup lakukan perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya.

Begitu pula dengan menutup aurat. Dengan Sahabat Gadiza ingin mencapai garis finish namun tidak berjalan sedikitpun pasti tidak akan mencapai garis finish. Namun ada niat sedikit saja didalam hati “saya ingin berhijab” hal kecil seperti itu merupakan sebuah hidayah dari-Nya.

  1. Bukan Kewajiban

Jika Sahabat Gadiza menemukan teman yang menjawab seperti ini, ada baiknya menunjukan dan menyilahkan untuk membuka Al-Quran. Karena di dalamnya sudah dituliskan bahwa Allah SWT sudah memerintahkan perempuan muslimah untuk menutup aurat mereka demi kebaikan mereka.

  1. Merusak Rambut

Salah satu alasan yang bisa dibilang berlebihan adalah menggunakan jilbab akan merusak rambut. Zaman semakin modern hal ini juga berbanding lurus dengan busana dan produk kecantikan. Busana serta produk hijab sudah sangat nyaman digunakan, sama dengan produk kecantikan yang sudah bertebaran di pasaran saat ini tentunya sudah bisa melindungi dari kerusakan atau kekeringan karena hijab.

Satu hal yang perlu diingat Sahabat Gadiza, mengenakan hijab akan sangat berguna ketika digunakan diluar raungan karena menghindari sinar UV yang berbahaya. Dengan ini jelaslah fungsinya untuk melindungi pemakainya.

  1. Dilarang Orang Tua

Orang Tua memiliki kedudukan yang sangat tinggi dalam agama. Sebagai anak yang berbakti mematuhi perintah mereka. Namun Allah juga bersabda patuhilah kedua orang tua ketika perintah yang diberikan berada di jalan Allah, dan jika perintah itu tidak sesuai maka Sahabat Gadiza bisa tidak mengikutinya.

  1. Susah dapat perkerjaan

Janganlah sekali-kali Sahabat Gadiza meragukan firman Allah, karena pada dasarnya rezeki, jodoh dan nasib sudah diatur oleh Allah SWT. Jika takut akan kekurangan rezeki maka jangan menyalahkan hijab. Jika Sahabat Gadiza merasa masih kekurangan rezeki mungkin doa dan usahanya yang harus ditingkatkan.

  1. Jauh dari Jodoh

Semua lelaki selalu menginginkan perempuan yang sholeha untuk menemaninya dikehidupannya. Senakal-nakalnya seorang pria, ia pasti ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk perempuan yang cantik fisik dan perilakunya, karena perempuan nantinya bukan hanya jadi istri, tapi juga ibu dari anak-anaknya.

  1. Tidak Modis

Jika anda masih hidup di tahun 80an mungkin benar adanya, tapi saat ini alasan seperti sudah tidak relevan karena sejak tahun 2011 awal perkembangan busana muslim maupun hijab sangatlah cepat. Justru saat ini Indonesia bisa dibilang jujukan fashion hijab diseluruh dunia. Hijab sudah bukan halangan untuk tetap tampil modis dan fashionable, karena orang Indonesia banyak yang menjadi desaigner handal dan selalu aktif berkreasi di dunia hijab. Koleksi hijab bisa Sahabat Gadiza cek di berbagai website yang ada.

  1. Kurang Menarik

Perlu digaris bawahi menggunakan hijab itu tidak akan membuat Sahabat Gadiza terlihat tua bahkan jelek. Walaupun banyak yang beranggapan seperti ini, sesungguhnya dari sisi pria, melihat wanita dengan menggunakan hijab terlihat lebih cantik. Sahabat Gadiza juga pasti sangat kaget, sebenarnya didalam isi hati seorang pria ketika melihat wanita berhijab tidak hanya mengagumi karena lebih cantik, namun terkadang timbul rasa untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.




Komentar Artikel "Aku tidak ingin berhijab."